Asal Usul dan Cara Mendapatkan Mata Tenseigan

Nyanpasu~ gimana kabarnya? sehat? oke, jadi libur 17an sudah ada didepan mata nih, kalian dah pada punya uang jajan sendiri belum? kalau belum kita sama bro! Nasib pengangguran ya gini, mau jajan aja masih minta, Janc**!

Oke kita kesampinkan dulu masalah ane, jadi di artikel kali ini kita akan membahas tentang saudara dari Rinnegan yaitu, Tenseigan. Mata ini pertama kali dibangkitkan oleh Hamura Ootsuki. Tenseigan (転生眼) pertama kali tayang di Naruto The Last Movie dan termasuk jenis Kekkei Genkai dan Dōjutsu.


Walaupun mata ini pertama kali dibangkitkan oleh Hamura Ōtsutsuki, tapi proses dia membangkitkan mata ini ane belum tahu. Tapi, cara mendapatkan mata ini bagi keturunan Hamura (klan Ōtsutsuki yang tinggal di bulan dan klan Hyūga) cukup gampang. Karena mata ini dapat diperoleh ketika mata dari klan Hyūga dicangkokkan pada anggota klan Ōtsutsuki yang tinggal di Bulan, kombinasi chakra kedua klan ini akan mengubah Byakugan menjadi Tenseigan. Jika klan Ōtsutsuki yang tinggal di Bulan hanya memerlukan mata klan Hyūga untuk membangkitkan Tenseigan, maka klan Hyūga hanya memerlukan DNA dari klan Ōtsutsuki bulan untuk memperoleh Tenseigan (kayak Lord Madara).

Ketika Toneri menanamkan Byakugan milik Hanabi kepada dirinya, perubahan pada matanya tersebut membutuhkan waktu beberapa hari. Seiring dengan kemajuan perubahan yang terjadi, Toneri mengalami denyutan yang semakin menyakitkan di matanya yang akan segera mereda jika Toneri istirahat.

Pada saat Tenseigan bangkit, pupil Byakugan yang awalnya berwarna putih akan berubah menjadi biru dan dipenuhi oleh pola menyerupai bunga putih yang tumpang tindih. Berbeda dari Rinnegan, saat seseorang membangkitkan Tenseigan maka dia akan memiliki Tenseigan Chakura Mōdo (hampir mirip kayak Naruto yang pake jubah) dan mendapatkan beberapa Gudōdama serta kemampuan untuk ngefly (terbang). Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan pada seseorang membangkitkan Rinnegan, karena orang tersebut hanya mendapatkan kemampuan untuk menyerap chakra, memanggil patung Gedo, dan membangkitkan orang mati (Rinne Tensei).

Buat kalian yang mau tanya kayak gini “kok bentuk Tenseigan Chakra Mode mirip kayak Sage Mode milik Mitsuki ?” Sumpah ane juga gak tahu, mungkin authornya kurang ide.

Balik lagi ke Tenseigan, meskipun kekuatan penghancur Tenseigan Chakura Mōdo sangat kuat sampai-sampai Toneri dapat merusak permukaan Bulan, tapi nyatanya wujud Tenseigan Chakura Mōdo sangat rapuh. Hal ini dibuktikan saat mode ini yang menghilang saat terkena pukulan dari Naruto. Menurut ane sih, hal tentang mode Tenseigan Chakura Mōdo yang hilang setelah pukulan itu wajar, karena mode tersebut baru bangkit dan si pengguna belum terbiasa menggunakan mode tersebut.

Terimakasih dah mampir dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Asal Usul dan Cara Mendapatkan Mata Tenseigan"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel