Daftar World Items yang Sudah Disebutkan di Overlord

Nyanpasu~ Kembali lagi di wibusalwa.blogspot.com. Ok gan kali ini ane akan membahas tentang seputar World Items, mulai dari ciri-ciri, asal-usul, sampai World Items yang sudah ditunjukkan di Overlord. Dalam dunia Overlord, World Items merupakan perlengkapan yang memiliki tingkatan paling atas. Selain memiliki tingkatan yang tertinggi, hal yang membuat World Item sangat berharga adalah kekuatannya yang tak tertandingi dan jumlahnya yang sangat terbatas. Meskipun sangat berharga, cara untuk mendapatkan sebuah World Items sangatlah susah. Itu karena selain keberadaannya yang tidak diketahui, ada juga beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, dimana setiap World Items memiliki persyaratan yang berbeda untuk mendapatkannya.


World Items (世界級ワールドアイテム) adalah item yang memiliki kekuatan yang lebih kuat dari semua items yang ada di Yggdrasil. Saking kuatnya, bahkan dapat menghancurkan keseimbangan dalam game. Karena kekuatannya yang dapat menghancurkan keseimbangan game, World Items mendapat julukan sebagai “Balance Breakers”. Tentu saja tidak semuanya memiliki kekuatan yang merusak, tapi ada beberapa Items yang akan langsung rusak jika dipakai. Hal ini disebabkan karena items tersebut tidak bisa menahan kekuatan yang mereka keluarkan, dan apabila sudah rusak, player diharuskan untuk mencari items ini lagi dari awal.

Didalam cerita game Yggdrasil, Pohon Dunia dulu ditutupi oleh ribuan daun, tapi suatu hati seekor monster yang kuat muncul dan memakan daun-daun dari Pohon Dunia. Satu persatu daun Pohon Dunia dihancurkan, hingga tersisa sembilan daun. Sembilan daun yang tersisa ini kemudian berubah menjadi 9 dunia yang berbeda di Yggdrasil. World Items dikatakan tercipta dari sisa-sisa daun yang membentuk sembilan dunia, dan memiliki kekuatan yang setara dengan sebuah dunia. Monster yang telah memakan daun-daun pohon dunia tadi akan menyerang kesembilan dunia untuk mencari World Items yang tersebar. Untuk melindungi kesembilan dunia, para player harus keluar untuk menjelajahi tempat yang belum pernah ditemukan dan berhadapan dengan bahaya untuk melindungi dunia mereka.

Diseluruh Yggdrasil, hanya terdapat 200 World Items yang masing-masingnya memliki kekuatan unik tersendiri. Diantara World Items, terdapat 20 World Items yang memiliki kekuatan yang tidak dapat dibandingkan dengan World Items lain, dan mereka disebut “The Twenty”. Jika seorang player dapat memiliki sebuah World Item, maka reputasinya akan naik ke level yang tertinggi di Yggdrasil. Karena kekuatan yang dimiliki World Items sangatlah kuat, jadi untuk menghadapinya seorang player harus memiliki World Item lain, dan apabila tidak memilikinya, maka player tersebut harus mendapatkan job kelas yang spesial.

Pada awalnya player dan World Items hanya ada di game Yggdrasil, tapi karena sebuah Wild Magic yang dikeluarkan oleh Dragon Emperor, maka player yang tetap log in sampai game tutup akan ditransfer ke New World bersama dengan World Items yang belum ditemukan. Untuk player yang ditransfer entah itu per-orangan ataupun kelompok akan ditransfer di waktu yang berbeda dengan jarak 100 tahun. Contohnya adalah sekolompok player yang telah ditrasnfer 600 tahun sebelum Ainz dan Nazarick. 1 abad kemudian disusul oleh 8 player lain dan seterusnya hingga giliran Ainz.

Di New World, banyak World Items yang tersebar diseluruh benua. Terlepas dari World Items yang telah dimilili players sebelum ditransfer, beberapa World Items sudah dimiliki oleh penduduk asli New World dan disembah sebagai benda suci. Sedangkan World Items yang belum memiliki pemilik, tersebar dibeberapa tempat seperti reruntuhan, negara yang hancur, dan tempat lainnya.


Daftar World Items yang telah diperlihatkan di Light Novel (LN) Overlord dan kemampuan mereka.

1) World Savior: Item ini merupakan World Item terkuat. World Savior memiliki bentuk sebuah pentungan dan memiliki potensi kekuatan pertumbuhan yang tak terbatas. Bahkan ketika Great Underground Tomb of Nazarick berada pada puncaknya dengan semua anggota Ainz Ooal Gown berkumpul, hanya butuh satu musuh dengan dengan item ini untuk dapat mengalahkan Nazarick. Item ini termasuk dalam The Twenty.

2) Five Elements Restriction : Dapat meminta developer Yggdrasil untuk merubah bagian dari sistem Magic dan termasuk dalam The Twenty.

3) Ouroboros: Memiliki cakupan yang lebih besar dari Five Elements Restriction, dan mampu untuk meminta Developer Yggdrasil untuk merubah bagian dari Yggdrasil. Item ini pernah digunakan untuk mencegah anggota Ainz Ooal Gown untuk memasuki sebuah dunia dengan tujuan untuk merampok tambang milik Ainz Ooal Gown.

4) Longinus: Mampu menghapus keberadaan target dari dunia, tapi harga yang harus dibayarkan untuk memakai item ini adalah pengguna juga akan ikut terhapus. Satu-satunya cara untuk mengembalikan/menghidupkan orang yang terkena serangan Loginus adalah dengan menggunakan World Item lain yang memiliki kekuatan untuk membangkitkan. Longinus termasuk dalam The Twenty.

5) Ahura Mazda: Sangat efektif jika digunakan dengan musuh yang memiliki nilai karma negatif. Jangkauan item ini mencapai sebuah dunia dan termasuk dalam The Twenty.

6) World Item tanpa nama: Dapat menghilangkan status abnormal seperti cuci otak dari target. Tersimpan di ruang harta Nazarick.

7) World Item tanpa nama: Tersimpan di ruang harta Nazarick.

8) Depiction of Nature and Society: Sebuah gulungan besar yang diberikan kepada Aura Bella Fiora. Item ini memiliki kekuatan untuk menarik masuk objek kedalam beberapa dimensi yang dimiliki item ini.

9) Avarice and Generosity: Sepasang sarung tangan yang memiliki kekuatan untuk menyimpan exp yang didapat. Sarung tangan kanan seperti tangan malaikat sedangkan yang kiri seperti tangan iblis. Diberikan kepada Mare Bello Fiore.

10) Throne of Kings: Hadiah untuk Ainz Ooal Gown karena dapat menyelesaikan raid Great Tomb of Nazarick dalam sekali jalan.

11) Caloric Stone: Item ini hanya dapat diperoleh jika mengumpulkan ore prismatik dengan jumlah yang banyak. Salah satu anggota Ainz Ooal Gown yang bernama Nubo, memiliki tujuan untuk membuat sebuah golem dengan menggunakan Caloric Stone.

12) Atlas: Pernah dimiliki oleh Ainz Ooal Gown tapi sebuah guild telah mencurinya. Kekuatan belum diketahui.

13) Downfall of Castle and Country: Memiliki kemampuan untuk mencuci otak semua makhluk, bahkan jika target memiliki ketahanan pada sihir cuci otak sekalipun. Dimiliki oleh Black Scripture dan pernah digunakan untuk mencuci otak Shalltear Bloodfallen.

14) Ginnungagap: Memiliki kemampuan untuk menghancurkan area luas. Diberikan oleh Tabula Smaradigna kepada Albedo tanpa sepengetahuan anggota guild.

15) Seeds of the World Tree: Sebuah item yang dapat mengubah ras.

16) Nameless Book of Spells : Sebuah buku mantra (grimoire) yang dapat menyimpan mantra lama maupun baru entah itu dari Yggdrasil atau New World.

17) Hygieia's Chalice: Kemampuan belum diketahui.

18) Billion Blades: Kemampuan belum diketahui.

19)Two-Worlds Mandala: Sebuah World Item yang ditemukan di New World dan pernah dijadikan sebagai harta nasional sebuah negara.

18) World Item yang dapat memaggil iblis. Sesuai namanya World Item ini dapat memanggil iblis tanpa batas. Item ini membuat banyak masalah untuk Yggdrasil. Ulbert Alain Odle (pencipta Demiurge) pernah membuat item tiruan dari World Item ini. World Item ini termasuk dalam The Twenty. 

19) Momonga Red Orb (bukan nama resmi): Item ini memiliki berbagai kekuatan dan sangat efektif jika melawan Dragons. Jika diaktifkan, Ainz akan kehilangan beberapa level.

20) World Item milik Aureole Omega: Nama dan kemampuan belum diketahui. World Item ini sekarang dipinjamkan kepada Shalltear Bloodfallen.

21) World Item milik Deep Darkness Dragon Lord: Sebelum Ainz dan Nazarick ditrasnfer, ada seorang player yang memiliki World Item dan ditrasnfer ke New World. Setelah ditransfer dia bertarung dengan Deep Darkness Dragon Lord dan mati. World Item ini kemudian diambil oleh Deep Darkness Dragon Lord. Menurut beberapa sumber, World Item ini termasuk sebagai salah satu dari The Twenty.


Daftar World Item yang ada di Web Novel (Wn) Overlord.

1) Graeae: World Item yang dimiliki oleh World Searcher.

2) YGGDRASIL Leaf.

3) Holy Grail.

4) Founder (Faundaa).

5) Gjallarhorn (Gyararuhorun).

6) A Dove Brings An Olive Branch.


Info Tambahan

1) Dari 200 World Items yang ada, hanya 50 World Items yang sudah ditemukan.

2) Ainz Ooal Gown memiliki 11 World Items, dan 2 diantaranya termasuk The Twenty. Memiliki 11 World Items membuat Ainz Ooal Gown sebagai guild yang memiliki World Items terbanyak.

3) Lawan dari kekuatan World Items adalah Wild Magic yang digunakan oleh True Dragon Lords dan keturunannya.

4) Di New World, jika seseorang yang memiliki World Item akan kebal dari serangan Wild Magic, dan sebaliknya.

Ok gan tangan ane dah capek karena nulis di hp, dan itu tadi adalah informasi tentang World Items yang sudah dibahas di Ln mapun Wn Overlord. Jika ada yang mau ditanyakan, langsung aja komen. Terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Daftar World Items yang Sudah Disebutkan di Overlord"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel