Keistimewaan Mata Byakugan Klan Ootsuki

Nyanpasu~ Selamat datang di wibusalwa.blogspot.com. Bentar lagi dah mau ganti tahun bro, Kalian dah membuat kemajuan apa selama tahun nolep (2020)? Kalau ane sih, Alhamdullilah ada peningkatan dalam membuat menulis dan menggambar, yah walaupun duitnya masih dikit. Tapi setidaknya ada kemajuan dikitlah dibanding tahun kemarin yang hampir gak ada kemajuan wkwkkwkw. Ngomong-ngomong buat kalian yang takut untuk melangkah membuat kemajuan, ane punya saran nih. Sarannya adalah melangkah aja dulu, mikirnya nanti setelah melangkah. Jika kalian terlalu banyak mikir sebelum melangkah, maka kalian tidak akan pernah melangkah.

Ok jadi diartikel kali ini ane akan membahas keunikan dari Byakugan milik klan Ōtsutsuki. Disini ane yakin kalau kalian sudah tahu tentang mata Byakugan, tapi agar informasi di artikel ini gak loncat dan membingungkan jadi ane akan jelasin secara singkat tentang mata Byakugan.


Byakugan (白眼) atau mata putih adalah Doujutsu yang dimiliki oleh semua anggota klan Hyuuga dan klan Ōtsutsuki. Doujutsu ini diwariskan oleh Kaguya Ōtsutsuki pada klan Hyuuga dan klan Ōtsutsuki yang tinggal di bulan melalui anaknya, Hamura Ōtsutsuki. Doujutsu ini juga termasuk dalam salah satu Tiga Doujutsu Legendaris (Byakugan, Sharingan, Rinnegan). Berbeda dengan Sharingan dan Rinnegan, yang memperlukan persyaratan/kondisi tertentu untuk bangkit. Orang yang memiliki darah klan Hyuuga dan Ōtsutsuki akan dapat membangkitkan Byakugan secara otomatis. Walaupun begitu orang yang memiliki darah campuran Hyuuga/Ōtsutsuki akan sedikit sulit untuk membangkitkan Byakugan.

Secara umum Byakugan milik klan Hyuuga dan Ōtsutsuki Bulan memiliki kemampuan untuk melihat sistem aliran dan warna chakra orang lain, penglihatan x-ray (tembus), dan memberi bidang penglihatan hampir 360°. Berbeda dari Byakugan milik klan Hyuga dan Ōtsutsuki Bulan, Byakugan milik klan Ōtsutsuki Murni seperti Kaguya, Momoshiki, Kinshiki, Isshiki, dan Urashiki memiliki keistimewaan yang berbeda meskipun mereka berasal dari klan yang sama. Berikut keistimewaan mata Byakugan mereka:

1) Kaguya (Naruto Shippuden Episode 459)

Byakugan milik Kaguya dapat melihat sumber chakra milik seseorang. Saat bertarung dengan Naruto dan Sasuke, dalam sekali pandang dia menyimpulkan kalau chakra milik mereka berdua mirip dengan chakra dari kedua anaknya, Hagoromo dan Hamura. Tapi saat Kaguya melihat lebih teliti lagi, dia menyadari kalau chakra milik Naruta dan Sasuke adalah milik kedua cucunya, Indra dan Ashura. Meskipun Kaguya telah tersegel jauh sebelum kedua cucunya lahir, tapi Byakugan miliknya dapat mengenali chakra mereka (WOW). Dalam filler (flashback saat kisah kaguya datang ke bumi sampai disegel) Byakugan milik Kaguta dapat memancarkan denyut chakra yang dapat membunuh atau melumpuhkan lawan. Dengan Byakugannya juga Kaguya dapat melihat isi pikiran seseorang.

2) Momoshiki (Boruto Episode 65)

Kemampuan unik Byakugan milik Momoshiki adalah dia dapat membaca takdir orang lain. Walaupun dengan Byakugan miliknya Momoshiki dapat melihat takdir orang lain, tapi dia tidak bisa melihat takdirnya sendiri. Hal ini dia katakan sendiri sesaat sebelum dia dibunuh oleh Boruto.

3) Kinshiki (Boruto Episode 15)

Dengan Byakugan miliknya, Kinshiki dapat menggunakan Jikukan Ninjutsu yang mirip dengan Kamui milik Obito.

4) Urashiki (Boruto Episode 55-133)

Byakugan milik Urashiki lebih unik dari ketiga orang diatas, karena Byakugan miliknya dapat diubah menjadi Rinnegan yang berwarna biru dan merah. Rinnegan merah memiliki kekuatan untuk membuka portal dimensi untuk pergi atau datang. Sedangkan Rinnegan biru memliki kekuatan untuk pergi ke masa depan dan masa lalu meski cuma hitungan detik.

Untuk Byakugan milik Isshiki/Jigen ane belum tahu, soalnya dimanga atau anime Isshiki belum menunjukkan kemampuan Byakugannya. Sekedar info tambahan, pada saat seorang Ōtsutsuki murni memakan anggota Ōtsutsuki murni lain atau jika dia memakan anggota badannya sendiri maka Byakugan miliknya akan berubah warna menjadi kuning kemasan. Hal ini pernah dilakukan saat Momoshiki memakan Kinshiki dan Urashiki yang memakan matanya sendiri. Walaupun kayak dewa tapi mereka adalah Kanibal bro.

Nah itu tadi adalah informasi tentang keistimewaan mata Byakugan Ōtsutsuki murni dan jika ada salah penulisan sama nama karakter atau jurus tolong komen ya. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Keistimewaan Mata Byakugan Klan Ootsuki"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel