Kemampuan Unik Mata Ketsuryugan

Nyanpasu~ Kembali lagi di wibusalwa.blogspot.com. Untuk artikel kali ini ane akan membahas tentang mata milik Chino, bisa dibilang ini adalah lanjutan dari artikel Chino.

R: Kenapa gak dijadiin satu aja bang?
A: Kalau dijadiin satu, bacanya nanti kurang enak.

Oh iya, karena yang dibahas itu tentang nama jurus atau benda, kemungkinan artikel kali ini akan pendek. Meskipun pendek, tapi ane jamin kalau informasinya lengkap. Langsung aja kita scroll kebawah.


Ketsuryūgan (血龍眼) adalah Dōjutsu (mata) yang akan muncul pada orang-orang tertentu dari klan Chinoike. Tidak seperti klan lain yang semua anggotanya akan kebagian, Ketsuryūgan akan muncul secara random/acak. Ketika Ketsuryūgan aktif, maka mata ini akan berubah warna menjadi kemerahan dan memberikan penampilan khusus bagi pemiliknya. Karena hal ini, Ketsuryūgan dijuluki dengan “Mata Semerah Darah”. Dalam hal kekuatan, mata Ketsuryūgan dapat disejajarkan dengan 3 Dōjutsu besar (Byakugan, Sharingan, dan Rinnegan). Dan berikut beberapa jutsu yang dapat digunakan saat mengaktifkan Ketsuryūgan:

1) Kemampuan Menghipnotis (Genjutsu)

Untuk menggunakan Genjutsu dari mata Ketsuryūgan ada dua cara, yaitu dengan kontak fisik atau bertatap muka secara langsung dengan calon korban. Genjutsu dari mata Ketsuryūgan dapat digunakan untuk beberapa keperluan, seperti membuat korban hanyut dalam mimpi, mengendalikan korban kayak boneka, mengekstrak informasi dari pikiran korban, atau menciptakan penghalang yang kuat pada pikiran korban untuk melindungi informasi yang ada.

2) Blood Transformation Technique

Dengan kemampuan transformasi darah, pemilik mata Ketsuryūgan dapat merubah dirinya atau orang lain menjadi siapa saja. Cara agar dapat berubah juga terbilang unik, karena pemilik mata Ketsuryūgan akan memperbanyak atau mengurangi jumlah darah pada tubuhnya sendiri atau orang lain. Teknik ini digunakan Chino untuk merubah penampilan Fushin agar bisa menyamar menjadi Nowaki. Pad saat itu Chino memperbanyak jumlah darah pad tubuh Fushin, yang mengakibatkan tubuhnya membesar.

3) Ketsuryū Shōten

Dengan teknik ini, pemilik mata Ketsuryūgan dapat membuat sebuah naga berkepala 8 yang terbuat dari campuran darah pemilik. Untuk menggunakan teknik ini, pengguna harus mencampurkan darahnya dengan air atau sesuatu yang memiliki kadar zat besi tinggi. Teknik ini digunakan oleh Chino saat di mata air panas yang memiliki kandungan zat besi tinggi daru Lembah Neraka (Jigogudani/Valley of Hell). Sebelum Chino memulai teknik ini, saat itu dia merobek tangannya dan membiarkan darahnya bercampur dengan air panas agar naga berkepala 8 dapat terbentuk.

4) Exploding Body Technique
Untuk menggunakan ini, pemilik mata Ketsuryūgan harus memasukkan chakra miliknya kedalam tubuh korban dengan melakukan kontak fisik. Saat sudah masuk, chakra tersebut akan menjadi racun pada korbn. Ketika korban terluka atau mengeluarkan darah, maka tubuhnya akan ditelan oleh semacam zat yang keluar dari tubuhnya. Dan setelah ditelan seutuhnya, maka tubuh korban akan DDDUUUUAAARRRRR!!!! MEM*K!

Walaupun kemampuan mata Ketsuryūgan terlihat sangat banyak, tapi kenyataannya kemampuan mata ini hanya 2 yaitu Genjutsu dan kemampuan untuk memanipulasi cairan apapun dengan konsentrasi/kadar zat besi yang tinggi. Dengan demikian pemilik mata ini Ketsuryūgan dapat memanipulasi pada target yang hidup ataupun yang mati.

(Info Tambahan)
1) Entah dalam novel atau anime, yang diperlihatkan memiliki mata merah ini adalah Chino dan ayahnya, Oyashiro En.
2) Dalam mitologi Jepang, naga berkepala delapan memiliki nama Yamata no Orochi. Naga ini dikalahkan oleh Dewa Badai, Susano'o.

Nah itu tadi adalah informasi mengenai mata Ketsuryūgan. Terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Kemampuan Unik Mata Ketsuryugan"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel