Apa Itu Segel Karma? Boruto Info

Nyanpasu~ Selamat datang di wibusalwa.blogspot.com. Kali ini ane akan membahas tentang segel Karma. Kalau secara kasar, segel karma itu merupakan plagiat dari segel kutukan milik Dr. Profesor Orochimaru. Tapi kalau mau informasi yang lebih detail tentang segel karma, kalian bisa langsung scroll kebawah.


楔­ (Kāma/Karma) adalah sebuah segel yang dimiliki oleh tiap anggota Ootsuki utama yang berfungsi sebagai cadangan biologis yang dapat mereka tanamkan pada orang yang telah mereka pilih dan mereka akan merubahnya menjadi sebuah wadah agar mereka dapat bangkit kembali. Sekilas jika dilihat dari luar segel karma memiliki penampilan sebuah berlian hitam, tapi kenyataannya segel karma memeliki bentuk seperti piramida. Segel karma juga memiliki pola yang berbeda-beda tergantung dari siapa Ootsuki yang memberikan segel tersebut. Ketika aktif, segel karma akan mengeluarkan pola yang akan menyebar ke seluruh tubuh si wadah. Pola yang akan dikeluarkan akan berbeda tergantung dari kemampuan yang akan digunakan. Biasanya warna pola yang keluar adalah warna hitam, tapi tak jarang pola-pola tersebut akan terlihat berkilau dan memiliki warna tertentu saat aktif.

Seiring berjalannya waktu, Karma secara perlahan tapi pasti akan keluar dengan sendirinya dan akan menimpa dan menghapus genetik dari sang wadah hingga tubuhnya berubah menjadi seperti Ootsuki yang telah memberikan karma. Setelah sang wadah telah berubah menjadi Ootsuki yang memberikan karma, maka segel karma yang telah tertanam akan menghilang dari tubuh sang wadah dan Ootsuki dapat mengambil alih tubuh sang wadah secara penuh. Sang wadah juga dapat belajar bagaimana cara untuk mengaktifkan dan memanfaatkan sebagian kekuatan milik Ootsuki yang telah memberikan karma. Ketika sudah mencapai titik tertentu, sang wadah akan dapat mewujudkan sebuah tanduk yang nantinya akan muncul dikepalanya. Munculnya sebuah tanduk menandakan bahwa proses ekstrasi karma telah berjalan dengan cukup jauh, yang memungkinkan sang wadah dapat mendapatkan kekuatan dari Ootsuki yang menanam karma. Jika sang wadah sudah tidak menggunakan kekuatan karma maka pola dan tanduk yang muncul akan hilang dengan sendirinya. Orang yang sudah pernah memunculkan tanduk saat memakai karma adalah Boruto dan Jigen.

Kekuatan yang akan didapatkan sang wadah saat karma aktif meliputi peningkatan kemampuan fisik dan jutsu sang wadah, dapat menyerap chakra seperti Rinnegan. Tidak hanya itu, karma juga dapat digunakan sebagai media jutsu ruang dan waktu yang dapat digunakan untuk pergi kemanapun di dunia shinobi dan bahkan bisa pergi ke dimensi milik Ootsuki. Tapi untuk menggunakan kemampuan ini kemungkinan seseorang harus sudah ahli dalam menggunakan karma seperti Jigen. Tidak seperti Jigen yang dapat menggunakan teknik ini secara pribadi, Boruto dan Kawaki harus bekerja sama apabila mau menggunakan teknik ini.

Pada manga Boruto chapter 49, diperlihatkan kalau karma milik Jigen telag hilang karena Ootsuki Isshiki telah bangkit sepenuhnya dalam tubuh Jigen. Tak berselang lama, karma yang ada ditubuh Kawaki juga ikut hilang. Hal ini dikarenakan saat seorang Ootsuki memiliki banyak wadah, dan dia bangkit di salah satu wadah miliknya, maka karma yang ada di wadah lain juga akan hilang. Dari kejadian di chapter ini, membuat Boruto sebagai satu-satunya pemilik karma yang masih ada.

(Informasi Tambahan)
1) Dalam literatur Hindu, Kāma memiliki arti “Keinginan”, “Hasrat”, atau “Kerinduan”.

2) Pemilik karma yang sudah diketahui adala Jigen, Kawaki, dan Boruto.

3) Cara untuk mendapatkan karma bukan dengan membunuh seorang Ootsuki melainkan dia harus diberi oleh Ootsuki sendiri. Sama kayak segel milik Dr. Porfesor Orochimaru.

Ok, itu tadi adalah informasi mengenai segel Karma secara rinci dan jika ada informasi tambahan tolong komen dibawah. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Apa Itu Segel Karma? Boruto Info"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel