Perbedaan Antara Wild Magic dan Tier Magic Overlord

Nyanpasu~ Selamat datang kembali di wibusalwa.blogspot.com. Diartikel kali ini ane mau membahas tentang perbedaan antara Wild Magic dengan Tier Magic. Yah walaupun kalau langsung ke intinya mungkin gak sampai 1 paragraph, tapi karena langsung bahas ke intinya itu kurang mantap jadi ane mau jelasin dulu apa itu Wild Magic, Tier Magic, sumber kekuatan mereka, lalu kekuatan yang dapat dikeluarkan oleh kedua jenis magic tadi. Pertama kita akan membahas dulu mengenai Wild Magic.
Wild Magic (ワイルド・マジック, Wairudo Majikku) merupakan sihir kuno, atau magic primal (primitif) yang telah ada di New World jauh sebelum terkenalnya tingkatan sihir (Tier Magic). Wild Magic juga dikenal sebagai sihir jiwa (Magic of the Soul), hal ini dikarenakan untuk menggunakan Wild Magic maka caster (perapal) harus mengorbankan jiwa makhluk lain (pake tumbal gan). Wild Magic juga termasuk dari salah satu kekuatan disamping Martial Arts, Innate Talents, dan Runecraft yang mana tidak ada di Yggdrasil. Menurut catatan sejarah yang ada di New World, Master dari Wild Magic yang asli adalah para True Dragon Lords.

Sebelum datangnya Tier Magic yang dibawa oleh para player Yggdrasil 600 tahun yang lalu, Wild Magic dipandang sebagai magic yang mendominasi New World. Tapi setelah player dari Yggdrasil datang dan memperkenalkan magic yang lebih efektif dan efisien yang sekarang dikenal sebagai Tier Magic, banyak makhluk yang beralih ke Tier Magic. Karena susahnya menguasai dan menggunakan Wild Magic, belum lagi yang harus mengorbankan jiwa untuk memakai Wild Magic menjadi alasan utama mengapa banyak makhluk yang beralih ke Tier Magic.


Tadi adalah sekilas informasi tentang Wild Magic, sekarang kita beralih ke Tier Magic. Tier Magic adalah magic yang digunakan oleh semua player dari Yggdrasil. Dibandingkan dengan Wild Magic yang terkesan kuno dan terbatas untuk beberapa ras saja, Tier Magic lebih modern dan dapat digunakan oleh semua ras di New World.

Tier Magic dibawa dan diperkenalkan oleh player pertama yang datang ke New World, mereka dikenal oleh Six Great Gods. Mereka menggunakan kekuatan dari Tier Magic untuk melindungi manusia di sebuah wilayah dari serangan monster, wilayah ini saat ini dikenal dengan negara Slane Theocracy. Berbeda dengan Wild Magic dan Runecraft yang terbatas untuk beberapa ras saja, Tier Magic lebih mudah dan dapat digunakan oleh semua ras. Karena banyaknya ras di New World yang menggunakan Tier Magic, hal ini menjadi penyebab turunnya pengguna Wild Magic dan Runecraft. Terlepas dari pro dan kontra tentang Tier Magic, ras Dragon dan Dwarf masih dapat menggunakan Tier Magic dan Wild Magic/Runecraft secara normal.

Seiring berjalannya waktu, penduduk New World tidak hanya mengadopsi jenis dan tipe sihir dari Yggdrasil, tapi mereka bahkan mampu menciptakan mantra original dengan tujuan tertentu. Sebagai contohnya Evileye yang menciptakan mantra Varmin Bane (Baygon) untuk membasmi serangga, Fluder Paradyne yang menciptakan mantra Obey untuk memerintah Death Knight, atau magic tier 1 Floating Board yang digunakan untuk mengangkut barang.

• Perbedaan Wild Magic dengan Tier Magic
1) Dari sumber kekuatannya.
Dari sumber kekuatan yang digunakan dalam menggunakan Wild Magic adalah jiwa. Hal ini mengharuskan perapal untuk mengorbankan jiwa orang lain atau jiwanya sendiri. Meskipun harga yang dibayarkan sangatlah mahal, tapi itu sepadan dengan apa yang didapat. Semakin banyak yang ditumbalkan maka semakin besar pula kekuatan yang akan didapat.

Berbeda dengan Wild Magic yang menggunakan jiwa sebagai bayarannya, Tier Magic menggunakan mana yang ada pada diri perapal. Hal ini membuat perapal tidak harus repot-repot untuk menyiapkan tumbal. Karena yang digunakan adalah mana yang ada pada perapal, jadi jumlah dan tingkat spell (mantra) yang akan digunakan tergantung dari jumlah mana perapal.

2) Kegunaan.
Karena Wild Magic membutuhkan jiwa sebagai bahan bakar, jadi Wild Magic hanya digunakan untuk hal yang benar-benar penting. Sedangkan untuk Tier Magic, karena hanya menggunakan mana masing-masing maka penggunaannya juga lebih merata seperti mencuci, mengeluarkan air, memanaskan, dan lain-lain.

3) Bahaya.
Penggunaan Wild Magic yang berlebihan dan kurangnya pengalaman perapal dapat membuat pengorbanan jiwa yang sudah disiapkan akan sia-sia. Dan yang lebih parah lagi, kegagalan dalam menggunakan Wild Magic dapat membuat jiwa perapal juga ikut rusak.

Sedangkan untuk Tier Magic, penggunaan yang berlebihan dapat membuat perapal jadi pingsan dan apabila sudah parah akan mengalami kematian. Kegagalan saat menggunakan Tier Magic juga lebih kecil resikonya karena hanya akan menguras mana perapal saja.

4) Pengguna.
Wild Magic hanya bisa digunakan oleh makhluk yang memiliki darah dari Dragon Lords atau memiliki sebuah Innate Talent yang membuatnya dapat menggunakan Wild Magic. Tapi semakin buruk kualitas darah dari Dragon Lord maka akan semakin sulit juga untuk menggunakan Wild Magic.

Berbeda dengan Wild Magic yang membutuhkan Innate Talent tertentu atau darah Dragon Lords, Tier Magic dapat digunakan oleh semua orang. Batas untuk orang yang tidak berbakat dalam hal sihir adalah Tier 3. Dan batas untuk orang yang berbakat bisa naik sampai Tier 6. Tier 7-10 bagi penduduk New World dianggap hanya ada didalam Legenda. Untuk Magic Super-Tier bagi penduduk Slane Theocracy dianggap sebagai Magic Para Dewa. Mereka juga memasukkan Magic Super-Tier kedalam Magic Tier 11.

5) Kekuatan
Untuk hal kekuatan, jangan pernah membandingkan Tier Magic dengan Wild Magic, karena Wild Magic memakai jiwa sebagai bahan bakar maka kekuatannya melebihi Tier Magic. Bahkan Magic Super Tier tidak bisa dibandingkan dengan Wild Magic sekalipun. Bisa dibilang kalau yang bisa mengimbangi Wild Magic hanyalah World Class Item.

(Info Tambahan)
1) Menurut kakek Draudillon Oriculus, Wild Magic bisa menciptakan sebuah ledakan yang setara dengan serangan ultimate dari Platinum Dragon Lord.

2) Sampai hari ini, penduduk New World masih belum benar-benar memahami kekuatan penuh dari Tier Magic.

3) Semakin lemah darah Dragon Lord yang dimiliki seseorang, maka jumlah korban yang harus diberikan untuk menggunakan Wild Magic akan semakin banyak.

4) 500 tahun yang lalu banyak Dragon Lords yang telah dibantai oleh Player yang datang saat itu, mereka dikenal sebagai Eight Greed Kings. Para Dragon Lords yang masih hidup sampai saat ini adalah mereka yang tidak ikut tawuran melawan Eight Greed Kings.

5) Cincin yang diberikan Gazef pada Climb dan pedang biru yang dipakai Gazef saat duel dengan Ainz dibuat dengan Wild Magic.

6) Menurut Platinum Dragon Lord, datangnya magic Yggdrasil menjadi penyebab melemahnya Wild Magic

Nah itu tadi informasi tentang perbedaan Wild Magic dengan Tier Magic. Jika ada info tambahan silahkan keluarkan bacotan kalian. Terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa lagi!

Catatan Penulis: pegel bro nulis ngetik pake hp.

0 Response to "Perbedaan Antara Wild Magic dan Tier Magic Overlord"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel