Kemampuan Unik Milik Pedang Totsuka Itachi

Nyanpasu~ Kembali lagi di wibusalwa.blogspot.com. Jadi diartikel kali ini ane akan membahas tentang salah satu pedang legendaris yang dalam dunia Naruto, yaitu pedang Totsuka. Pedang ini dimiliki oleh Itachi Uchiha dan muncul pertama kali saat Itachi melawan Sasuke.


Pedang Totsuka/Totsuka no Tsurugi (酒刈太刀) adalah variasi dari Pedang Kusanagi milik Orochimaru. Tidak seperti pedang pada umumnya, Pedang Totsuka memiliki bentuk yang unik. Pedang ini berbentuk cairan yang tersimpan dalam sebuah botol sake (labu), yang mana botol sake ini berfungsi sebagai sarung pedang. Saat digunakan, pedang ini akan berubah dari cairan menjadi bentuk sebuah pedang yang padat. Sama seperti pedang pada umumnya, Pedang Totsuka juga dapat menebas musuh dengan mudah, tapi karena pedang ini merupakan variasi dari Pedang Kusanagi, maka pedang ini mampu untuk memotong hampir segala hal. Kemampuan unik pedang ini ada pada tusukannya. Ketika ada orang atau makhluk yang tertusuk oleh Pedang Totsuka, maka korban yang tertusuk akan ditarik masuk kedalam botol sake dan akan disegel didalam Genjutsu “dunia mimpi mabuk” untuk selamanya.

Kemampuan penyegelan milik Pedang Totsuka pertama kali diperlihatkan oleh Itachi saat dia melepaskan segel kutukan Ten no Juin milik Sasuke sambil mengeluarkan Orochimaru dari tubuh Sasuke dan menyegelnya. Saat perang dunia shinobi keempat, Itachi yang berhasil keluar dari pengaruh Edo Tensei juga menggunakan Pedang Totsuka untuk menyegel jiwa Nagato yang dikendalikan oleh Edo Tensei.

Tidak seperti Susano'o lain yang memiliki senjata bawaan, Pedang Totsuka bukanlah bawaan dari Susano'o Itachi. Menurut Zetsu, waktu dia menjadi komentator pertarungan Itachi vs Sasuke, Orochimaru sudah mencari Pedang Totsuka seumur hidupnya. Tidak disebutkan bagaimana Itachi berhasil mendapatkan Pedang Totsuka ini, tapi yang jelas pedang ini sudah ada sejak Itachi lahir.


(Info Tambahan)

1) Nama lain Pedang Totsuka adalah Pedang Sakeragi.

2) Menurut si penipu ulung (Zetsu hitam), jika Pedang Totsuka dan Cermin Yata digunakan secara bersamaan, maka tidak akan  ada yang bisa mengalahkan Susano'o Itachi.

3) Dalam mitologi Jepang, Pedang Totsuka (十拳剣/ Ten Hands Long Sword) merupakan pedang yang digunakan oleh Izanagi untuk membunuh anaknya yang baru lahir, Kagu-Tsuchi. Alasan Izanagi melakukannya karena setelah Kagu-Tsuchi lahir, ibunya (Izanami) terbakar hingga mati. Dari darah Kagu-Tsuchi yang telah mati, lahirlah delapan dewa Shinto yang baru.

4) Dalam mitologi Jepang, Pedang Totsuka digunakan oleh Dewa Susano'o untuk membantai ular berkepala 8, yang bernama Yamata no Orochi. Mungkin ini menjadi referensi author Naruto saat Itachi menggunakan Pedang Totsuka untuk mengalahkan jutsu milik Orochimaru, Yamata no Jutsu.

Ok, itu tadi adalah informasi tentang Pedang Totsuka, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Kemampuan Unik Milik Pedang Totsuka Itachi"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel