Pembahasan Tentang Pleiades Overlord

Nyanpasu~ Kembali lagi di wibusalwa.blogspot.com. Gimana kabarnya? baik kan? Kalau sehat kita syukuri dan kalau sakit kita syukuri juga. Selalu syukuri apa yang kita dapat dari tuhan. Ok jadi kali ini ane baru saja melihat sebuah tragedi. Sebuah tragedi yang sangat parah dan menyakitkan. Tragedi tersebut adalah adanya tabrak lari didepan ane, gila bro ayamnya yang ditabrak langsung mati. Dan lebih parahnya lagi, yang nabrak langsung tancap gas. Jadi buat kalian yang tinggal di pinggir jalan yanh ramai dan punya peliharaan, tolong kalian jaga ya biar gak rugi kalian.

Terlepas dari tragedi diatas, kali ini ane akan membahas tentang Battle Maid Pleiades. Diartikel ini ane akan membahas secara singkat tentang Pleiades, mulai dari tujuan mereka diciptakan, bentuk formasi, dan hal-hal unik yang dimiliki oleh Pleiades. Dan perlu kalian ketahui kalau di artikel ini ane gak akan bahas tentang para anggota Pleiades, mereka akan ane bahas satu persatu. Kenapa harus dibahas secara terpisah? Karena jika langsung dibahas semua, tangan dan mata ane yang gak kuat. Jadi harus sabar bro. Ok kita langsung aja bahas tentang Battle Maid Pleiades.


Pleiades (プ レ ア デ ス) adalah team battle maids yang ada dan setia pada Great Tomb of Nazarick. Pleiades memiliki 2 orang pemimpin dan 2 buah formasi yang disesuaikan dengan pemimpin mereka. Nama kedua formasi Pleiades adalah Pleiades Six Stars dan Pleiades Seven Sisters. Formasi Six Stars akan digunakan saat Pleiades dipimpin oleh Sebas Tian sedangkan untuk Seven Sisters akan dipimpin oleh Aureole Omega. Selain kedua pemimpin mereka, anggota Pleiades hanya 6 orang dengan jumlah pempimpin+anggota adalah 8 orang.

Sebelum ditransfer ke New World Pleiades hanya memiliki satu tugas, yaitu sebagai pengulur waktu agar anggota Ainz Ooal Gown dapat berkumpul di ruang tahta untuk mempersiapkan sambutan kepada para penyusup. Hal ini mereka lakukan karena Guild Ainz Ooal Gown terkenal sebagai guild yang jahat, sehingga membuat anggota Ainz Ooal Gown membuat sebuah panggung layaknya bos penjahat (raja iblis) yang sedang menunggu para penantangnya. Akan tetapi karena para penyusup/penyerang hanya bisa masuk sampai lantai 8 dan hancur disana. Hal ini membuat Pleiades harus menganggur dan menunggu tanpa kepastian di depan ruang tahta. Namun setelah di transfer ke New World tugas mereka sekarang berubah, dari yang menunggu tanpa kepastian menjadi pekerja produktif. Selain tugas-tugas khusus dan tugas awal (menjaga ruang tahta) yang diberikan oleh tuan mereka, Pleiades juga memliki satu tugas penting, tugas ini merupakan yang paling lama memakan waktu dan dirasa paling memuaskan bagi mereka. Tugas itu adalah mereka harus berjaga secara bergantian di Kabin kayu yang ada di lantai 1. Tugas ini memiliki dua tujuan, yang pertama adalah menyambut tuan mereka yang pulang tanpa memakai Rings of Ainz Ooal Gown. Sedangkan tugas kedu adalah memperkirakan tujuan tamu/musuh yang datang. Jika musuh yang datang terlalu kuat, maka para Pleiades diperbolehkan untuk tewas tanpa perlawan. Dari semua anggota Peliades, hanya Aureole Omega yang belum pernah keluar dari makam. Hal ini dikarenakan dia harus menjaga staff guild Ainz Ooal Gown yang asli ditempat bernama Cherry Blossom Sanctuary yang terletak di lantai 8.

Selain Sebas Tian, semua anggota Pleiades adalah perempuan dan merupakan 7 bersaudara. Tapi sayangnya mereka bukanlah saudara yang sebenarnya karena mereka diciptakan oleh orang yang berbeda. Mereka hanya didesain sebagai 7 bersaudari dengan Yuri Alpha sebagai yang tertua dan Aureole Omega sebagai yang termuda. Untuk urutan dari yang tertua sampai yang termuda seperti dibawah ini:

> Kakak tertua: Yuri Alpha
> Adik kedua: Lupusregina Beta
> Adik ketiga: Solution Epsilon dan Narberal Gamma
> Adik keempat: Entoma Vasilisa Zeta dan CZ2128 Delta
> Bungsu: Aureole Omega


Untuk Solution dan Narberal mereka didesain sebagai “sedekat dan saling menyayangi seperti saudari kembar”. Karena desain ini mereka mengabaikan senioritas. Sedangkan untuk Entoma dan Shizu ini agak repot karena pengaturan mereka tidak sejelas untuk anggota Pleiades lainnya. Diantara Entoma dan Shizu tidak ada yang ingin menjadi adik kecil, dan membuat mereka menjadi sering bertengkar. Mereka juga pernah memohon kepada Ainz untuk memutuskan siapa yang akan menjadi adik kecil. Tapi karena Ainz tidak bisa membuat keputusan karena kurangnya detail dari teman-temannya, dia pun menolaknya. Pada saat bertengkar Entoma akan mengangkat kedua tangannya dan membuat dirinya agar terlihat semakin membesar untuk membuat lawannya takut. Sebaliknya, Shizu akan membuat pose dengan meletakkan tinjunya dibawah dagu seperti seorang petinju. Tapi karena Shizu adalah petarung jarak jauh dan tidak ahli dalam pertarungan jarak dekat, membuat gerakannya menjadi lucu. Hal ini mereka lakukan hanya untuk bermain-main dan setelah selesai bermain, maka mereka akan dipisah oleh Yuri (Novel Pleiades Day).

Berbeda dari Maid Homunculus (Regular Maid) yang diprogram agar bisa menjalankan pekerjaan rumah dengan rapi dan cekatan, para Pleiades tidak memiliki keterampilan dalam pekerjaan rumah tangga. Meskipun mereka tidak terlalu pandai dalam membereskan rumah, tapi mereka tidak menyuruh regular maid untuk membersihkan kamar mereka, malahan mereka akan membersihkan sendiri kekacauan yang terjadi di kamar mereka. Hal ini mereka lakukan karena masalah harga diri untuk tidak meminta bantuan kepada regular maid dalam menyelesaikan masalah yang mereka timbulkan. Selain tidak terlalu pandai dalam pekerjaan rumah, 3 anggota Pleiades terkenal rakus. Mereka adalah Lupusregina, Entoma, dan Shizu. Dalam kasus Lupusregina dan Entoma mereka rakus dalam hal makan, sedangkan untuk Shizu dia senang minum. Berbeda dengan Lupusregina yang makan makanan normal, karena Entoma adalah makhluk ber-ras serangga, jadi dia ya makan serangga. Bagi Entoma makanan yang paling disukainya adalah bawahan Kyouhukou yang merupakan kecoak. Menurut Entoma rasanya “Renyah diluar dan lembut didalam”.

Dalam hal kekuatan, selain Sebas Tian dan Aureole Omega yang berlevel 100, para anggota Pleiades lainnya memiliki level dibawah 65. Hal itu wajar karena tujuan awal mereka diciptakan hanya untuk mengulur waktu. Tapi setelah di transfer ke New World dan rendahnya standar kekuatan disana membuat para anggota Pleiades memiliki tingkat yang setara dengan monster legendaris.

(Info Tambahan)

1) Dalam mitologi Yunani, Pleiades digambarkan sebagai 7 bersaudari, putri dari Titan Atlas. Sedangkan dalam astronomi, Pleades adalah sekelompok bintang yang dipanggil dengan Six Combined Stars/ 6 Bintang yang Bergabung.

2) Para regular maid (Homunculus Maid) di Nazarick menganggap kalau Pleiades adalah group idol, dengan Shizu sebagai yang terpopuler.

Nah itu tadi adalah informasi seputar Battle Maid Pleiades, jika ada yang salah atau tambahan kalian komen aja. Terimakasih dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Pembahasan Tentang Pleiades Overlord"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel