Mengenal Lebih Dekat Fugaku Uchiha, Ayah dari Sasuke dan Itachi

Nyanpasu~ Di artikel kali ini ane akan membahas tentang ayah dari dua shinobi jenius asal Konoha. Hayooo tau gak siapa dia? Yup, dia adalah mantan Kepala Polisi Konoha, Fugaku Uchiha.


Selain pernah menjadi Kepala Kepolisian, Fugaku juga merupakan mantan kepala Klan Uchiha. Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, dia dijuluki sebagai “Fugaku si Mata Jahat" ( 兇眼フガク, Kyōgan Fugaku) yang ditakuti oleh shinobi dari desa lain. Di perang inilah dia membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya yang dipicu oleh kematian sahabatnya (walau cuman filler sih).

Fugaku menikahi Mikoto dan dikaruniai dua anak laki-laki, yakni Itachi dan Sasuke. Pada minggu-minggu terakhir perang, dia membawa anaknya (Itachi) yang masih berusia 4 tahun ke medan perang untuk memperlihatkan tumpukan mayat. Hal ini dia lakukan untuk menunjukkan pada Itachi tentang kenyataan dunia, bahwa dunia yang mereka tinggali sangatlah kejam. Setelah hal ini dia memikirkan banyak hal, tentang apa itu desa, shinobi, klan, dan pertanyaan lain yang tidak seharusnya dipikirkan oleh anak seusianya.

Sebagai pemimpin Uchiha, Fugaku fokus untuk kepentingan dan kesejahteraan klan. Dia memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan tempramen yang mudah marah. Bagi klan Uchia sosok Fugaku mirip seperti sosok Ayah mereka. Dia juga memiliki kebencian pada Konoha, karena saat insiden Kyuubi, Klannya dituduh sebagai penyebab lepasnya Kyuubi. Hal ini membuatnya merencanakan sebuah Kudeta.

Sebelum Itachi membunuh Fugaku dan Mikoto untuk mencegah terjadinya Kudeta, Fugaku mengatakan kalau dia bangga pada Itachi meskipun berbeda pandangan dan pihak. Dia juga berpesan pada Itachi untuk menjaga dan melindungi adiknya, Sasuke. Berkat aksi Itachi ini, Konoha selamat dalam Kudeta yang telah direncanakan oleh Klan Uchiha. Tapi karena kejadian ini, Fugaku dan Mikoto tidak bisa melihat wajah cucu cantik mereka yang telah tumbuh menjadi kunoichi hebat (walaupun minus sih). Sekedar informasi kalau korban pertama Itachi dalam menghentikan Kudeta Klan Uchiha ini adalah kekasih Itachi (Izumi Uchiha) dan korban terakhir nya adalah orang tuanya (Fugaku dan Mikoto). Di anime diperlihatkan kalau yang membunuh kekasih Itachi adalah Obito, sedangkan di Novel Shinden Book of Dark Night Itachi lah yang membunuhnya.

Itu saja informasi tentang alm. Fugaku Uchiha yang mati ditangan anaknya sendiri. Kalau ada yang mau ditanyakan, langsung aja komentar. Terimakasih dan sampai jumpa lagi!

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Fugaku Uchiha, Ayah dari Sasuke dan Itachi"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel