Alasan Kenapa Urashiki Dapat Terjebak Didalam Perut Katak Jiraiya

Nyanpasu~ kali ini Mimin mau membahas tentang Om Urashki. Tadi di salah satu grup informasi, Mimin sebuah postingan yang membandingkan Itachi dengan Om Urashiki saat terjebak di dalam Gamaguchi Shibari milik Jiraiya. Dan saat Mimin baca di kolom komen, ane nemuin komen bar-bar yang bilang kalau Itachi lebih kuat dari Urashiki lah, dewa goblok lah, Otsutsuki di nerf lah dan sebagainya.


Mimin tidak mempermasalahkan siapa yang lebih kuat antara Itachi dan Urashiki hanya saja ane sedikit miris melihat fans yang langsung memutuskan tanpa mengkaji terlebih dulu kejadian saat Itachi dan Urashiki terjebak dalam perut katak Jiraiya. Dalam boruto episode 134 kemarin, Jiraiya menyatakan bahwa udara di dalam perut katak miliknya mengandung asam beracun yang tidak memiliki bau dan tidak kasat mata.

Alasan kenapa Urashiki tidak menyadari kehadiran asam beracun tersebut adalah karena matanya. Loh kok bisa? Jangan ngegas dan geser kebawah. Saat Itachi meloloskan diri dari perut katak milik Jiraiya pada Naruto kecil episode 85, Itachi telah mengaktifkan Sharingan. Kemampuan Sharingan yang paling mendasar adalah:

1). Penglihatan yang luar biasa, dimana mereka yang memilikinya dapat membaca segel tangan dan gerakan bibir.
2). Penggunanya diberi kemampuan untuk dapat membedakan warna chakra seseorang.
3). Menyalin hampir semua jutsu yang penggunanya lihat.

Silahkan garis bawahi no 2, karena akan ada kaitannya. Dan pada saat Naruto Shippuden 120 ketika Obito pertama kali membangkitkan Sharingan, dia berhasil menusuk perut Taiseki yang saat itu menggunakan Meisagakure no Jutsu untuk membuat tubuhnya tidak kasat mata dan tidak berbau.


Jadi apa hubungannya dengan kasus Itachi saat terjebak di dalam perut katak Jiraiya? Berkat kemampuan Sharingan, Itachi sadar akan adanya asam beracun yang menyebar di udara dan bergegas meloloskan diri dari sana, sehingga dia bisa memulihkan chakranya yang terbuang karena menggunakan Tsukuyomi dan Amaterasu. Lalu, bagaimana dengan Urashiki? Coba kalian ingat baik-baik dari awal Urashiki terperangkap dalam perut katak sampai di Rasengan oleh Naruto, dia hanya menggunakan Rinnegan. Kita tau sendiri bahwa Rinnegan tidak memiliki kemampuan untuk membedakan warna chakra seperti Sharingan, maka dari itu Urashiki tidak menyadari adanya asam beracun yang memenuhi udara di dalam perut katak Jiraiya.

Akan berbeda ceritanya jika Urashiki menggunakan Byakugan, dimana kemampuannya mirip dengan Sharingan yang dapat membedakan warna chakra seseorang, seperti Ao yang mengingat warna chakra Shisui saat melihat mata Sharingan Danzo. Kesimpulannya adalah Urashiki tidak menyadari bahwa udara yang dihirupnya dipenuhi oleh asam beracun sebab mata Rinnegan miliknya tidak memiliki kemampuan untuk membedakan warna chakra seseorang.

Nah semoga informasi tadi bermanfaat dan terimakasih telah membaca sampai habis. Sampai jumpa!

0 Response to "Alasan Kenapa Urashiki Dapat Terjebak Didalam Perut Katak Jiraiya"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel