Pembahasan Gelar Pemimpin di Naruto dan Boruto

Nyanpasu~ Di artikel kali ini ane akan membahas tentang gelar pemimpin wilayah di anime Naruto dan Boruto. Sebenarnya ane juga sudah lama dengan hal ini, seperti seberapa pentingkah seorang daimyo, berapa jumlah desa yang ada di anime ini, dan seperti apa peta di anime ini. Tapi karena hal itu juga ane jadi memiliki ide untuk membuat artikel. Dan kali ini ane akan membahas tentang hal itu.


Wilayah di anime Naruto dan Boruto terinspirasi dari Bumi, tapi yang membedakan hanyalah di anime tidak ada kata Benua. Yang ada hanyalah wilayah di Bumi terbagi atas beberapa Negara dengan desa-desa yang ada didalamnya. Ukuran dari desa-desa ini beragam, ada yang seukuran desa normal dan ada juga yang seukuran kota. Negara beroperasi sebagai entitas politik yang terpisah dari desa (mereka membuat keputusan umum/pemerintah pusat), yang mana negara tersebut dipimpin oleh seorang Daimyō. Sementara itu, Desa adalah bagian dari sebuah negara dan masing-masing desa dipimpin oleh Kage atau Kepala Desa. Untuk umumnya, sebuah desa mendapatkan sumber penghasilan (utama) dengan menggunakan Shinobi sebagai tenaga kerja, namun pada desa-desa tertentu ada juga yang mendapatkan penghasilan utama pada sektor perdagangan, ikan, pariwisata, dan lain-lain.

Berikut adalah gelar pemimpin wilayah di anime Naruto dan Boruto:

1. Daimyō
Daimyō (大名, Kepala Keluarga Terhormat) adalah pemimpin politik di sebuah negara (sekelas presiden atau raja). Seorang daimyō bertanggung jawab atas semua keputusan mengenai negara mereka, mulai membuat sebuah aliansi, anggaran tahunan, hingga hak istimewa yang diizinkan untuk desa-desa di negara tersebut. Oleh karena itu, daimyō menjadi individu paling penting di seluruh negara. Keputusan akhit dalam pemilihan Kage atau Kades baru juga berada dibawah otoritas Daimyō. Jadi seseorang tidak akan bisa menjadi seorang Kage atau Kades tanpa persetujuan Daimyō

 2. Kage
Kage (影, Bayangan) adalah gelar yang diberikan untuk pemimpin di desa-desa dalam Lima Negara Besar Shinobi. Konsep Kage pertama kali diwujudkan oleh Hashirama Senju yang mana ini membuatnya sebagai Kage pertama di Dunia Shinobi. Negara lain mulai meniru dan menerapkan sistem ini kepada desa yang berada diwilayah mereka. Seorang Kage umumnya dikenal sebagai Shinobi paling kuat di desa mereka. Tugas dari seorang Kage adalah mengawasi kegiatan di desa mereka, memberikan misi untuk para Shinobi, mengatur militer dan administrasi serta membuat keputusan terkait keselamatan rakyat di desa mereka.

3. Kepala Desa (里長, Sato-osa)
Kepala Desa sama Kage itu sama saja, hanya gelarnya saja yang membedakan. Mereka juga merupakan yang terkuat di desa mereka. Kades juga memiliki otoritas yang sama dengan seorang Kage. Cara memilih seorang Kades juga berbeda, tergantung dari desanya. Ada yang pakai sistem Demokrasi dan ada juga yang pakai sistem Turun-temurun. Sistem ini biasanya dianut oleh desa-desa kecil di luar 5 Negara Besar.

Untuk desa yang tidak menganut sistem shinobi, biasanya dipimpin oleh tetua desa, dimana perekonomian mereka ditunjang oleh perdagangan, pariwisata dan lain-lain. Itu saja pembahasan kali ini, dan terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa!

0 Response to "Pembahasan Gelar Pemimpin di Naruto dan Boruto"

Post a Comment

kalian komen, ane senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel